Perayaan Hari Guru

Senin, 7 Januari 2013 12:14:03 - oleh : QD

Hari guru diperingati setiap tanggal bulan Desember. Hari guru ini diperingati agar siswa dan siswi dapat mengingat dan merenungkan kembali jasa-jasa para guru yang telah mendidik siswa dan siswi tanpa mengenal lelah. Tetapi, bukan berarti hanya hari itu kita mengingat guru. Maka dari itu, di setiap waktu kita harus selalu mengingat jasa-jasa guru kita yang telah mendidik kita hingga kita pandai .
Seperti tahun-tahun sebelumnya, R-SMA-BI Negeri 1 Kayuagung memperingati hari guru dengan mengadakan berbagai cabang perlombaan. Kegiatan ini dilaksanakan agar siswa dan siswi SMANSA AGUNG dapat mengingat jasa-jasa para guru yang telah mendidik dengan penuh kesabaran. Perlombaan yang biasanya hanya untuk siswa-siswi,tetapi pada saat ini perlombaan diselenggarakan bagi para guru. . Selain itu, kita dapat mempererat tali kekeluargaan masyarakat SMANSA AGUNG
Karena pada akhir tahun kemarin, R-SMA-BI N 1 Kayuagung ini mengadakan study tour ke Pulau Jawa dan Bali. Maka dari itu, para guru pun diberi buah tangan baju kaos dari Bali yang disertai dengan tulisan BALI di bagian depan kaos tersebut. Para guru pun berinisiatif untuk memakai buah tangan dari Bali tersebut pada pelaksanaan peringatan hari guru tanggal 4 Januari 2013 kemarin.

 

Berkat inisiatif pengurus OSIS R-SMA-BI N 1 Kayuagung, acara peringatan hari guru pun dapat terselenggara dengan berbagai macam perlombaan. Perlombaan ini diadakan pada tanggal 4 januari 2012, karena pada bulan Desember R-SMA-BI N 1 Kayuagung memiliki banyak kegiatan yang tidak bisa diundur seperti ujian praktek, Ujian Semester, dan sebagainya. Adapun acara ini dibuka secara langsung oleh bapak kepala R-SMA-BI N 1 Kayuagung sendiri.

 

Acara ini memiliki 3 cabang perlombaan yaitu basket, karaoke dan tahan tawa. Pertandingan basket dimenangkan oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah, pertandingan karaoke dimenangkan oleh Bapak M. Isnaeni, S.Pd sebagai Wakasek bidang kesiswaan dan pertandingan tahan tawa dimenangkan oleh Ibu Rosmiati Sukiman, S.Pd.
Semoga para siswa dan siswi di seluruh Indonesia dapat meniru dan meneruskan perjuangan para guru untuk menjadi penerang dalam gulita. Dan jangan lupa untuk berterimakasih kepada guru-guru kita yang telah mengenalkan kita beraneka bidang ilmu.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya