SMAN 1 Kayuagung Lepas 210 Alumni

Sabtu, 31 Mei 2014 23:04:38 - oleh : QD

Sebanyak 210 orang alumni kelas XII dari SMAN 1 Kayuagung kamis 28 Mei 2014 mengikuti purnawisuda angkatan ke 51 yang dipusatkan di aula Gedung Kesenian Kayuagung.
Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, M. Rifai, SE, Asisten I Listiadi Martin, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Iskandar ZA, Sekretaris Disdik OKI Dedi Rusdianto, S.Pd M.Si, Kepala SMAN 1 Kayuagung, Ketua Komite SMAN 1 Kayuagung, para orang tua siswa serta para undangan lainnya. Dalam sambutannya Wakil Bupati OKI M. Rifai, SE mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar SMAN 1 Kayuagung, sekaligus ucapan selamat serta merasa bangga menghadiri acara perpisahan siswa-siswi SMAN 1 Kayuagung yang energik penuh dengan semangat dan juga penuh tanggung jawab.


"Apa yang telah diperoleh para siswa selama ini, adalah merupakan bagian terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa mendatang. Sebab maju mundurnya suatu bangsa itu tergantung cita-cita anak-anak bangsa. Ada pepatah bilang negara yang tangguh itu bisa dilihat dari tokoh generasi mudanya. Jika maju tokoh generasi mudanya, maka akan baiklah negaranya. Akan tetapi jika generasi mudanya rusak, maka rusak pulalalh negara itu". ucapnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan OKI, Drs. Iskandar ZA dalam sambutannya mengucapakn selamat kepada para purna wisudawan-wisudawati SMAN 1 Kayuagung. "Semoga pengetahuan dan keterampilan mereka selama ini mengenyam pendidikan di sekolahnya dapat diaplikasikan dilingkungan masyarakat, serta mampu menambah wawasan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi".
Kepala SMAN 1 Kayuagung Drs. Asnawi Zen, M.Si menyampaikan perpisahan kelas XII SMAN 1 Kayuagung tersebut merupakan angkatan ke-51. "Jumlah siswa kelas XII tahun ini berjumlah 210 orang siswa. Dimana sebanyak 111 orang siswa telah diterima diberbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia tanp tes. Sedangkan yang lulus SMPTN berjumlah 59 orang", ungkapnya.


Dikatakannya, untuk nilai Ujian Nasional (UN) 2014 tertinggi diraih oleh Melati Andarini Nafalia untuk jurusan IPA yang sekarang telah diterima di UNSRI Fakultas Pertanian. Sedangkan Wina Madia Husnah
untuk jurusan IPS yang sekarang juga telah diterima di UNSRI Fakultas Ekonomi Akuntansi.
Selain itu, para siswa siswi SMAN 1 Kayuagung ada juga diterima di perguruan tinggi di luar Sumatera. Seperti UNDIP sebanyak 15 orang, IPB sebanyak 11 orang, UNS sebanyak 2 orang,Poltek Pos Bandung 18 orang, Poltek Yogyakarta sebanyak 2 orang, Akbid Analisis Kesehatan Bogor sebanyak 1 orang. Sekolah Tinggi Logistik Bandung sebanyak 4 orang, dan UGM sebanyak 2 orang, serta beberapa perguruan tinggi lainnya.
Asnawi menambahkan, juga ada 3 orang siswa dan satu siswi sedang mengikuti tes Secaba POLRI yang kini tengah memasuki tes pantohir dan diharapkan dapat berhasil juga. SMAN 1 Kayuagung juga menjadi icon kurikulum 2013 dimana membina sebanyak 15 sekolah untuk pengembangan kurikulum 2013.
"Kepada anak-anak kami kelas XII yang telah lulus tahun ini. Kami mengucapkan selamat dan sukses capailah cita-cita setinggi langit. Dan gantungkan cita-citamu setinggi bintang, kalaupun harus jatuh, jatuhlah diantara bintang. Mudah-mudahan anak-anak yang melanjutkan
keperguruan tinggi sukses, jadilah generasi tangguh, dan berakhlak mulia. Jangan lupa jaga selalu almamater SMAN 1 Kayuagung",pungkasnya.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya