SRIKANDI KARATE KABUPATEN OKI

Rabu, 25 Februari 2015 11:10:55 - oleh : QD

"Saya tidak pernah menyesal terlahir dari orang miskin, tapi saya akan menyesal apabila saya mati dalam keadaan miskin". kata-kata itulah yang terus memacu saya untuk maju demi mengejar cita-cita. Terlahir 18 tahun yang silam dari rahim seorang ibu yang akrab dikenal dengan nama Parida, serta ayahku yang sering disapa Gondak, telah memberiku nama "SINDIAH" satu kata namun punya seribu makna. Aku merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara. Ayahku bekerja sebagai seorang petani dan ibuku hanya seorang IRT biasa. Keadaan ekonomi keluargaku memang tak semulus teman-temanku. Tapi aku tetap bangga karena ini semua ku jadikan cambukan bagi diriku untuk membuat kedua orang tuaku tersenyum bahagia.

Aku memang tipikal anak yang tegas,kuat,serta tidak suka bermanja-manja. Sehingga tidak heran teman-temanku mengenalku dengan paradigma anak yang tomboy. Tetapi aku tetap bangga kepada anugerah tuhan. Berkat ke tomboian yang aku miliki ini aku berhasil menuai segudang prestasi dari bidang yang kugeluti yaitu KARATE.

Ketika SMP namaku sering keluar sebagai pemenang hampir di setiap turnamen karate diselenggarakan oleh pemerintah kab.OKI dan provinsi Sumatera Selatan. Tidak tanggung-tanggung aku pernah menyabet juara 3 kejurda 2 pada bulan Mei 2010, juara 1 kejurda 3 pada bulan desember 2011 di tingkat provinsi. Juara 2 dan 3 O2SN pada bulan juni 2011 tingkat provinsi. Sementara di tingkat kota aku selalu meraih juara 1 di 2 cabang pertandingan sekaligus.

Dari prestasi-prestasi yang pernah kuraih tersebut aku sering sekali mendapat uang pembinaan, yang selalu ku tabungkan demi cadangan kasku dimasa depan. Aku sangat bahagia ketika aku pulang membawa kemenangan dan melihat sumringah senyum hangat yang terpancar dari wajah orang orang tua ku.

Prestasi-prestasi itu juga yang membuatku semakin optimis untuk bergabung di SMAN 1 kayuagung. Ketika aku telah melalui tahap administrasi dan tes aku diumumkan bahwa aku diterima. Selama aku menjalani kegiatan sekolah aku juga tidak lupa dalam melatih bakatku sebagai seorang atlet. Di SMA ini bakat dan talentaku di bidang karate semakin matang. Aku berhasil menjuarai berbagai macam turnamen seperti : Juara 3 kata POPDA pada bulan juni 2014, Juara 2 komite pada kejurda 6  bulan desember 2014 di tingkat provinsi,  Sedangkan di tingkat kota aku masih bertahan sebagai juara 1 bertahan di cabang turnamen karate.

Prestasi-prestasi ini akan selalu kutingkatkan lagi demi bekalku meraih cita-cita serta melihat senyum kebanggaan dari wajah kedua malaikat hidupku. Karena aku yakin " I was given this life, because I am strong enough to live it".

@By. Sindiah

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya