"Biduk Kajang" Menghantarkanku Menjadi Juara 1

Senin, 2 Maret 2015 11:22:40 - oleh : QD

Perkenalkan Nama saya Heri Sanjaya, yang kerap di sapa Heri, Saya Lahir pada 25 oktober 1997 di Kota Kayuagung, kabupaten Ogan Komering Ilir, saya anak ke-4 dari 5 bersaudara, buah hati dari ibu Nuraini S.Pd dan Bapak Ashari.

Saat ini saya adalah salah satu siswa SMA N 1 Kayuagung yang duduk di bangku kelas XII, tepatnya Kelas XII.IPS.I yang kami beri nama "sosialita" yang sebentar lagi akan melaksanakan ujian terakhir kami beserta Ujian Nasional.

Selama saya menjadi siswa di SmansaAgung banyak sekali pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan, mulai dari Bapak-Ibu guru, kakak Kelas, serta teman-teman sekalian yang sangat berarti bagi kehidupan saya.

Di SmansaAgung bayak sekali kegiatan kegiatan sekolah yang harus di lakukan mulai dari eskul akademik maupun non-akademik, di sekolah ini saya adalah salah satu siswa yang menurut saya aktif dalam beberapa hal, saya pernah menjadi Anggota OSIS yang bergelut di bidang Kepalngmerahan pada tahun 2013-2014, yang kala itu saya banyak mendapatkan teman baru saya sehingga ruang lingkup hidup saya berubah.

Saya pernah mengikuti perlombaan yang di adakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kab.OKI pada cabang perlombaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan saya mendapatkan Juara-1 tingkat Kabupaten. ini adalah perlombaan saya yang pertama kalinya, adapun hal ini sangat di dukung sekali oleh Pihak sekolah, teman-teman maupun pihak keluarga saya.

Setelah saya berhasil mendapatkan juara-1 pada tingkat kabupaten, lalu saya diutus untuk mengikuti lomba 3R (Reduce, Reuse, Recycle) tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang kala itu bukan hanya saya sendiri yang mengikuti perlombaan mewakili kabupaten OKI.

Satu bulan selanjutnya Alhamdulillah saya beserta teman-teman yang lain yang mewakili Kab.OKI kembali mendapat surat dari Badan Lingkungan Hidup Provinsi SUMSEL untuk memenuhi undangan ke Lubuk Linggau, yang akan menerima penghargaan yang kami sendiri belum mengetahui juara atau tidak.

Setibanya di Kota Lubuk Linggau bersama BLH Kab.OKI kami mengikuti berbagai macam kegiatan yang di adakan oleh BLH Provinsi, yang sangat mengajarkan kita untuk selalu mecintai alam kita, menjaga alam, melestarikan, dan tidak merusak alam kita senidiri, karena jika kita merusak atau tidak mencintai alam maka lama kelamaan alam kita akan rusak, dan semakin meningkatknya Global Warming. Mulai dari hal kecil maka kita akan mendapatkan hasil yang sangat besar untuk kedepannya.

Allhamdulillah kala itu saya mendapatkan juara-1 Karya Terbaik Lomba 3R (Reduce, Reuse, Recycle) tingkat SMA Se-Provinsi SUMSEL. Yang memotivasi diri saya untuk selalu melestarikan bahan-bahan bekas yang ada di lingkungan setempat, merubah kebiasaan buruk saya membuang sampah sembarangan dan mengingatkan pada semua orang bahwa "sampah memanglah tidak beharga jika hanya terletak di tumpukan sampah, tetapi sampah sangatlah mahal harganya jika kita kelola dengan baik dan menjadikan sampah suatu karya yang bernilai"

Adapun Karya yang saya buat ini yang diberi nama "Biduk Kajang" yang sangat melambangkan kota kelahiran saya, berkat biduk kajang yang saya buat yang terinsfirasi dari Teman-Teman serta Guru-Guru saya, inilah yang menyadarkan saya untuk tetap mecintai alam semesta ini. Terimakasih

@By.HeriSanjaya

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya