FERI HARI SANDI, WAKIL II BUJANG BENDE SEGUGUK 2014

Rabu, 4 Maret 2015 10:18:04 - oleh : QD

Siswa yang kerap di sapa Feri oleh teman sebayanya ini, berusia 17 tahun lahir di Jua-Jua salah satu Kelurahan di Kecamatan Kota Kayuagung 4 November 1997 silam, anak ke 3 dari 4 bersaudara buah hati dari pasangan Bapak Raden Bunyamin dan Ibu Elly Fatmawati ini, duduk dibangku sma kelas XII jurusan IPA. Berlatar belakang dari keluarga yang sederhana namun Feri dapat membuktikan bahwa ia juga bisa menuai prestasi yang sangat membanggakan, hal ini dibuktikan dengan gelar Wakil II Bujang Bende Seguguk 2014 yang diraih olehnya dalam ajang pemilihan bujang gadis bende seguguk 2014, 31 Mei 2014 yang lalu.

                Sebelumnya, feri telah mengikuti 3 tahap penyeleksian yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir. Penyeleksian tersebut dimulai dari penyeleksian berkas pendaftaran. setelah lulus di tahap penyeleksian berkas, selanjutnya ia mengikuti tes tertulis wawasan kebudayaan dan tes wawancara, dan dalam tes ini Feri Hari Sandi masuk menjadi semi finalis 50 besar bujang gadis yang nantinya disisihkan menjadi 15 pasang bujang dan gadis. Dan tibalah di penyeleksian tahap terakhir yaitu diakhir dengan promosi wisata budaya serta objek wisata yang ada dikabupaten oki. dalam tahap penyeleksian, ini calon finalis dituntut untuk membawakan topik kebudayaan serta pariwisata yang ada di Kabupaten OKI untuk mengajak wisatawan tertarik untuk berkunjung dan berwisata di Kabupaten OKI. Dan pada tahap ini, feri berhasil masuk menjadi 15 besar finalis bujang gadis  seguguk 2014 setelah menyingkirkan ratusan pendaftar dari usia 16 sampai 20 tahun dari berbagai daerah di Kabupaten OKI, baik mewaikli kecamatan maupun instansti-instansi pemerintahan yang juga turut andil meramaikan pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk 2014.

Selain menjadi wakil II bujang bende seguguk 2014 , ia juga sering mewakili SMA NEGERI 1 KAYUAGUNG dalam kegiatan penelitian dan juga pelatihan di tingkat provinsi.

                 Salah satunya, menjadi peserta di JETRADA ( jejak tradisi daerah) yang diselenggarakan oleh Badan Pelestarian Nilai Budaya Padang yang dilaksanakan selama tiga hari 3 malam, dalam kegiatan ini seluruh peserta meneliti tentang kebudayaan dan kearifan lokal dikawasan desa wisata sejarah yang berada di Desa Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam Kab.OKI tahun 2013 yang lalu. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten OKI namun pesertanya berasal dari Provinsi Jambi, Bengkulu, Padang dan berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Feri juga meraih juara pertama pada lomba vocal solo putra festival lomba seni siswa nasional tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir pada tahun 2013 dan menjadi utusan Kabupaten Ogan Komering Ilir di Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan cabang lomba vocal solo putra dan mendapatkan Juara 3 Vocal Solo Putra tahun 2013.

Pada bulan November tahun 2014 kemarin, feri juga ditunjuk untuk mewakili SMA Negeri 1 Kayuagung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam pelatihan revitalisasi sastra tutur budaya lisan yang diselenggarakan oleh balai bahasa Provinsi Sumatera Selatan selama 5 hari se-sumatera selatan di hotel emilia palembang.

 

" Menurut saya kesederhanaan bukanlah salah satu penghambat untuk tetap terus berkarya dan berprestasi karena tekad dan kemauan yang tinggi serta kekuatan tonggak kepercayaan diri menjadikan kita berani untuk mengeksplorasi bakat yang kita miliki" ujar feri.

 

 

@By. FeriHariSandi

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya