SEPTIAN TRIASA MUSISI MUDA MULTITALENTA

Rabu, 18 Maret 2015 09:37:34 - oleh : QD

Sudah menjadi darah daging bagi seorang septian triasa, siswa kelahiran 4 september 1997 Akan kecintaannya terhadap seni musik yang digelutinya semenjak berusia 9 tahun saat iya duduk disekolah dasar. Berbagai alat musik dengan mahirnya ia kuasai tak heran jika siswa yang kerap disapa asep oleh teman-temannya ini dijuluki sebagai manusia multi talenta. Mulai dari alat musik gitar, drumb, keyboard, biola, dan alat musik tradisional lainnya.

            Bakat yang diturunkan oleh almarhum Herdiansyah seorang ayah yang sangat berpengaruh dan menumbuhkan rasa musikalitas tinggi untuk seorang septian triasa yang masih duduk di bangku sekolah dasar waktu itu, kini menjadi permata warisan berupa non material yang dimiliki asep sampai saat ini.

            Buah hati dari ibu teti laksanawati dan almarhum herdiansyah ini duduk dikelas XII IPS 3, juga memiliki berbagai prestasi yang membanggakan almamater sma negeri 1 kayuagung, berbagai prestasi tersebut semuanya berhubungan dengan dunia seni diantaranya :

  • Tergabung dalam grup nasyid sma negeri 1 kayuagung yang mengatasanamakan diri mereka aftannine. Telah banyak prestasi yang diraih oleh tim nasyid yang digawangi oleh septian triasa selaku ketua di grup nasyid ini.

Dan prestasi yang menurut septian paling berkesan dibidang nasyid ini adalah saat dirinya dan teman teman menjadi juara pertama dalam festival lomba nasyid nusantara di asrama haji tahun 2013 selain itu masih banyak lagi prestasi yang diraih oleh tim nasyid ini yang masih aktif sampai sekarang.

  • Asep juga tergabung dalam ekstrakulikuler musikalisasi puisi sebagai pemain alat accordion dan gitar, dan dalam ekskull ini juga asep dan teman temannya menyumbangkan tropy pemenang sebagai juara harapa 1 musikalisasi dibalai bahasa jakabaring palembang
  • Selain itu juga asep bergabung di anggota sanggar pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir, asep menjadi salah satu tim pemusik sanggar pariwisata
  • Septian juga menjadi drumer band disekolahnya, dan ditunjuk oleh dispora kabupaten oki dalam festial band di wisma atlet jakabaring bersama grup bandnya.
  • Pada tahun 2013 saat septian duduk dikelas XI, iya dipercaya oleh kurang lebih 600an siswa sma negeri 1 kayuagung untuk menjadi ketua osis smansaagung periode 2013/2014 hal yang menjadi kebanggan tersendiri bagi septian dan keluarganya.

Prestasi dan bakat yang dimiliki oleh septian triasa tak luput dari bimbingan dan binaan dari kedua orang tua dan ibu bapak guru di sma negeri 1 kayuagung. Bak atap yang ditopang oleh pilar yang kuat, seni sudah menjadi keseharian bagi seorang septian triasa.

"  Dengan seni hidup menjadi berwarna dan dengan musik hidup menjadi berirama, terimakasih ayah yang telah mewariskan bakat ini" kutip asep.

 

 

@Asep2015

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya