Bimbingan Teknis Sarana Prasarana

Sabtu, 6 November 2010 12:17:55 - oleh : admin

Bimbingan Teknis Sarana Prasarana Direktorat Pembinaan SMA N 1 Kayuagung yang diadakan 06-07 November sehubungan dengan surat Direktorat Pembinaan SMA , Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri oleh Kepala Diknas Pendidikan OKI yang diwakili kepala bidang SMP/SMA Bapak H. Asnawi, S.Pd , dan sebagai  Narasumber dari bimbingan teknis sarana prasarana Ibu  Dwi Windayani, MA (SMA) dan Ibu Hernita Nasir, ST, M.Sc (PSMA).

Yang mana pada awalnya dimulai dengan sambutan ketua panitia Bapak Sanen Sukardi, S.pd. pada sambutan nya beliau mengatakan terimakasih atas kepercayaan nya telah memberikan kesempatan pada SMA Negeri 1 Kayuagung sebagai tempat pelaksanaan Cluster Bimbingan teknis Sarana Prasarana. Beliau juga menyampaikan bahwa Cluster 20 di jawa 15 diluar Jawa.

Kemudian sambutan berikutnya disampaikan oleh kepala sekolah SMA Negeri 1 Kayuagung Bapak Anwar Sanusi.NW,S.Pd,M.Si menyampaikan bahwa pada acara ini kita akan dapat pembelajaran langsung dari direktorat. Dan dapat berbagi ilmu mengenai sarana dan prasarana.

Adapun juga beliau mengatakan bahwa SMA negeri 1 Kayuagung sudah cukup tua mulai berdiri tahun 1963 sampai sekarang. Dapat diketahui jumlah rombongan belajar ada 21, terdiri dari 631 siswa yang didukung oleh 70 guru dengan latar belakang pendidikan S1 dan S2.

Kemudian dilanjutkan perkenalan dari narasumber dari bimbingan teknis sarana prasarana Ibu  Dwi Windayani, MA (SMA) dan Ibu Hernita Nasir, ST, M.Sc (PSMA).

Sambutan akhir dan sekaligus membuka acara Bimbingan teknis Sarana Prasarana disampaikan oleh Kepala Diknas Pendidikan OKI yang diwakili kepala bidang SMP/SMA Bapak H. Asnawi, S.Pd. beliau menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI  bahwa “beliau ada di Jakarta maka saya lah yang mewakili beliau”. Ucapan terimakasih kepada Ibu Direktorat yang telah datang dari Jakarta, dan beliau yakin acara ini dapat membantu menambah pengetahuan kita mengenai bimbingan teknis. Beliau pun menyampaikan bahwa jumlah siswa SMA dikabupaten OKI  berjumlah 12.747 siswa baik swasta maupun negeri.  Kabupaten OKI menerima bantuan dana BOM untuk 9.147 siswa dan BKM 1.480 siswa.

Beliau pun memberi usul “bahwa tidak ada pembangunan fisik di kabupaten OKI. SMA negeri kekurangan 37 LKB. Tahun ini sumsel tidak ada anggaran fisik karena adanya seagames ,dan kabupaten OKI juga tidak anggaran fisik dikarenakan dana untuk Jambore Nasional. Karena inilah kami memohon agar dapat membantu kami dalam bantuan LKB”.  

               

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya