Ekskul Pecinta Alam

Sabtu, 26 Februari 2011 12:36:33 - oleh : gita

 

Haloooo.. stil with us! GITA! Hahahaha ekstrakulikuler di SMANSAKA kan banyak nih.. yup! Salah satunya ekskul Pecinta Alam. Udah bisa nebak kan dari namanya? Pecinta alam? Iya, itu berarti ekskul yang suka atau cinta sama sesuatu yang berbau alam. Dan semua pasti setuju deh kalo kita bilang ekskul pecinta alam adalah ekskul yang menantang ! hhaha Tapi berhubung kita bukan tinggal di Bandung yang banyak gunung atau yang ada arum jeram nya, kita ga bisa panjat tebing! Hahaha

Dan juga nih orang-orang yang ikut ekskul ini merupakan orang-orang yang ga biasa alias luar biasaaa! Mereka orang yang ga takut kotor, mereka orang yang ga bakalan teriak gara-gara liat cacing karena ekskul ini adalah ekskul yang paling menantang dan jorok mungkin. Hehehe kan berhubungan dengan alam.

Setiap hari jum’at ekskul ini melakukan kegiatannya. Yaitu yang paling utama adalah membuat kompos. Dengan di damping guru-guru tertentu yang memang ahli dalam bidang ini. Biasanya guru biologi. Seperti Bu Nurlailah, Bu Nurdianah, Pak Refdi, Pak Bakri dan tak jarang juga banyak guru-guru lain yang mendampingi.

 

Kami rasa, ekskul ini sangat berguna. Iya dong, kita bisa lihat sampah-sampah organik yang banyak dari sisa-sisa pemotongan rumput ataupun dari sisa-sisa tanaman lain, bisa di manfaatkan di tangan orang-orang pecinta alam ini. Mereka dengan sabar dan teliti menjadikan sampah-sampah itu menjadi kompos.

So, readers yang kami cintai, kita harus berterimakasih sama orang-orang pilihan yang ikut ekskul pecinta alam ini. Mereka bisa memanfaatkan sesuatu yang menurut sebagian orang sampah dan menjijikan menjadi sesuatu yang berguna banyak untuk kehidupan dan lingkunga sekolah kita. Kalian juga bisa loh ikut serta dan minta ilmu mereka. Pasti dengan senang hati mereka akan membantu.

Have a Nice day Everybody !!!!!

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya