Penyerahan Hewan Kurban dari Dinas Pendidikan Nasional Kab.OKI

Kamis, 3 November 2011 06:01:09 - oleh : gita

Selasa, 1 November 2011 SMANSA AGUNG melaksanakan kegiatan apel pagi tidak seperti biasanya. Pada kesempatan apel pagi ini, Pembina apel bukanlah murid siswa SMANSA AGUNG seperti hari-hari biasanya. Melainkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional, Bapak H.Qomarus Zaman, S.Pd, M.Si, SM dan di damping rekannya Bapak H.Asnawi, S.Pd selaku kepala bidang SMP,SMA,SMK  Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten OKI.

Beliau berkesempatan hadir di SMANSA AGUNG karena akan di adakannya acara penyerahan secara simbolis hewan kurban dari dinas pendidikan nasional ke SMANSA AGUNG. Pada pembinaan apel beliau pagi ini, Bapak Qomurus Zaman mengatakan “Selama 32 tahun saya bekerja, baru pertama kali ini di adakannya acara sosial seperti ini. Ini sangat baik dan harus perlu ditingkatkan lagi.”

Dengan demikian, SMANSA AGUNG selaku sekolah rintisan bertaraf internasional memimpin satu langkah di banding sekolah lain dalam bidang bakti sosial. Idul adha dan acara kurban yang akan di laksanakan di lapangan SMANSA AGUNG pada 10 Zulhijah 1432 H ini, akan mengundang banyak warga SMANSA AGUNG. Yang akan mengadakan solat Idul Adha bersama dan langsung di lanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban.

“SMANSA AGUNG sudah menampakkan kemajuannya. Sudah banyak perubahan yang tentunya perubahan positif yang di lakukan oleh SMANSA AGUNG selama menjadi sekolah Rintisan SMA-BI dan di harapkan sekolah ini bisa segera mengubah kata “rintisan” dan menjadikan sekolah ini menjadi sekolah bertaraf internasional.” Tutur bapak Qomarus Zaman saat mengakhiri pembinaan apelnya.

Setelah menutup pembinaan apel, dilanjutkan dengan doa. Dan acara terakhir adalah penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Dinas Pendidikan Nasional oleh bapak Qomarus Zaman dan bapak Asnawi kepada bapak Anwar Sanusi selaku kepala sekolah SMANSA AGUNG. Acara selanjutnya di lanjutkan di ruangan MM khusus untuk para Guru SMANSA AGUNG.

Harapan SMANSA AGUNG dengan dilaksanakannya acara idul adha langsung di SMANSA AGUNG dapat meningkatkan rasa sosial para siswa dan guru SMANSA AGUNG ini sendiri. Dan semoga acara sosial seperti ini bisa berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya