Siswa SMAN 1 Kayuagung, PASKIBRAKA 2010

Jum`at, 27 Agustus 2010 02:42:02 - oleh : admin

Jakarta (ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara penurunan bendera di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa sore.

Upacara bendera dalam rangka Peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI itu dimulai sekitar pukul 17.00 WIB.

Presiden didampingi Ibu Ani Yudhoyono, bersama Wakil Presiden Boediono bersama Ibu Herawati menempati tempat yang berada di panggung kehormatan.

Peserta upacara dan para tamu undangan juga berada pada tempat yang telah disediakan. Nampak di antara para tamu undangan para pejabat lembaga tinggi negara dan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Upacara penurunan bendera diawali oleh laporan Danrem Siliwangi Kolonel Inf Doni Monardo selaku Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah itu upacara dilanjutkan dengan prosesi penurunan bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Anggota Paskibraka yang bertugas membawa baki tempat meletakkan bendera merah putih adalah Titis Wardiyani dari SMKN 2 Pengasih, dan yang bertugas menurunkan bendera adalah Agung Saputra dari SMAN 1 Kayu Agung, M Ali dari SMAN 1 Gresik dan Rubi Ma`bud dari SMAN 5 Makassar.

Upacara penurunan bendera itu berlangsung dalam cuaca mendung. Namun demikian, para peserta upacara tetap menjalankan kegiatan itu dengan khidmat.

Sebelumnya telah digelar upacara pengibaran bendera dipimpin komandan upacara Kolonel Iwan Isnurwanto dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nyoman Agus Santika Ardiana dari SMAN 1 Kuta, Bali, Putra Dwy Alfons dari SMAN 1 Gorontalo, dan Ismail Husain dari SMAN Model Terpadu Madani, Sulawesi Tengah.

Sedangkan pembawa baki bendera adalah Arty Ardhila dari Bengkalis, Riau, dan cadangannya Putri Karina Sukarman dari SMAN 1 Sampit, Kalimantan Tengah.

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya