SMAN 1 KAYUAGUNG IKUT HARUMKAN NAMA DAERAH

Kamis, 2 September 2010 13:34:03 - oleh : admin

SMAN 1 KAYUAGUNG IKUT HARUMKAN NAMA DAERAH

SMAN 1 Kayuagung mengupayakan terus raih prestasi nasional dengan ditetapkannya sekolah ini menjadi salah satu Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional (RSBI) pada tahun 2006. Sekolah ini melakukan pembenahan diberbagai bidang. Bupati Ogan Komering Ilir, Ir. H. Ishak Mekki, MM meminta agar guru yang mengajar disekolah ini di seleksi dengan bekerjasama dengan FKIP UNSRI, disamping itu beliau melakukan pembenahan pada fisik sekolah. Dengan dipimpin oleh kepala sekolah H. Abdul Gofar, S.Pd sekolah ini mulai menciptakan prestasi yang signifikan. Tahun 2008 sekolah ini diberi penghargaan oleh Direktorat Sekolah Dasar dan Menengah sebagai sekolah yang melaksanakan RSBI by school yang masih kategori sekolah dengan ketersediaan sarana dan prasarana masih dibawah standar, namun sekolah ini terus menciptakan prestasi-prestasi yang mengharumkan nama Daerah seperti Tahun 2008, siswa sekolah ini terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dalam pasukan 17 di Jakarta atas nama Selly Lorensia dan pada tahun 2010 ini pun siswa SMAN 1 Kayuagung kembali dipercaya untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) sebagai pasukan inti dalam upacara penurunan bendera pusaka atas nama AgungSaputra.

 

Selly Lorensia, Paskibraka Tahun 2008                                      Agung Saputra Paskibraka Tahun 2010

 

Di bidang Teknologi dan Bahasa Inggris yang memang di wajibkan kepada sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah RSBI, siswa SMAN 1 Kayuagung, Frans Dwi Oktareza pernah meraih juara pertama pada Lomba Design Web tingkat propinsi yang diadakan oleh IGM. Di bidang Bahasa Inggris pun siswa SMA 1 Kayuagung pernah meraih juara pertama pada Speech contest tingkat Propinsi yang diadakan di SMAN 2 Palembang. Dalam bidang Imtaq, sekolah ini mendapat juara ketiga selama 2 tahun berturut-turut. Ini sejalan dengan Visi misi SMAN 1 Kayuagung Terwujudnya Sekolah yang menghasilkan lulusan bermutu, berwawasan global dan berakhlak mulia”.

Dalam pembelajaran disekolah, sekolah ini telah menerapkan pembelajaran berbasis IT dan menggunakan bahasa inggris dalam pengantar pembelajaran disekolah dengan bermitra dengan International Islamic School (IIS) Kuala Lumpur dan Sekolah Indonesia Singapura (SIS) yang dilakukan pada tanggal 20 - 24 Juli 2009 yang telah menghasilkan perjanjian kerjasama dibidang kurikulum dan sistem pengajaran dan teknologi pendidikan, diharapkan sekolah ini akan bertambah maju dan menghasilkan prestasi-prestasi di tingkat internasional untuk mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir.

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya